mercredi 27 juillet 2016

Download vs streaming movie dan film, pilih yang mana?

Download vs streaming movie dan film, pilih yang mana?Tahun 2016 ini menjadi tahunnya film-film menarik dan berkualitas beredar, dirilis, dan ditayangkan di bioskop. Jadi tak heran, jika hampir tiap weekend, muda-mudi memenuhi teater bioskop untuk menonton bersama keluarga, sahabat, serta kekasih mereka.



Mulai dari drama, roman, aksi, petualangan, komedi, horor, dan thriller memenuhi daftar tayang di bioskop tak hanya Indonesia, tapi juga seluruh dunia. Dirilisnya daftar film ini membuat gairah penonton makin menjadi. Apalagi bagi mereka yang merupakan fans dari tokoh dalam film tersebut. Sudah dapat dipastikan, mereka tidak akan melewatkan laku dari aktor dan aktris favoritnya yang sudah dinanti.



Meski begitu, tak sedikit juga mereka penyuka film yang menolak nonton movie di bioskop karena satu alasan seperti harga tiket yang dirasa cukup mahal. Mereka merasa saying untuk mengeluarkan ongkos kurang lebih berkisar antara 50.000-100.000 rupiah dengan hanya bisa menikmati durasi film yang berdurasi sekitar 2 sampai 2 setengah jam.



Padahal jika mereka di rumah, mereka dapat menikmati film sepuasnya tanpa limit waktu melalui televisi maupun gadget mereka. Selain itu, mereka juga dapat menikmati film dengan posisi ternyaman mereka tanpa harus takut akan menggangu penonton lainnya.

Nah, itulah kemudian yang menjadi pertimbangan dibalik mengapa akhirnya banyak penikmat film ini beralih dan lebih cenderung untuk nonton streaming. Selain tv streaming, mereka juga dapat menikmati nonton film streaming dari laman penyedia film yang sudah menjamur di internet, baik itu lokal maupun internasional.



Selain cukup terjangkau, nonton streaming dipilih sebab pilihan filmnya yang lebih kaya dibandingkan kita harus menonton di bioskop dengan judul tayang film terbatas. Dari judul terbaru sampai judul terlawas, semua tersedia dengan kualitas yang juga disesuaikan dengan kebutuhan penonton.



Yang harus diperhatikan saat streaming adalah kekuatan dari jaringan internet yang dipakai. Karena sifatnya yang stream atau terus-menerus, jika saat proses jaringan terhambat, maka film pun juga akan mengalami buffering yang ini sangat mengganggu sekali sehingga kemudian banyak yang memilih untuk download film. Dengan mengunduh film tersebut, kita tak perlu lagi harus khawatir akan terjadi buffer saat ditengah menonton adegan yang penting sekalipun karena file sudah tersimpan di perangkat. Karena download ini memakan space pada memori perangkat, pastikan dahulu bahwa perangkat Anda masih memiliki ruang kosong untuk file yang akan Anda unduh.



Streaming atau download, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Menjadi pilihan Andalah untuk memilih mana yang lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan Anda.



#nonton #film





Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire